4 Tips Untuk Para Millennial yang Ingin Mendalami Subkultur Emo

Berkat adanya reuni dari band favorit remaja emo kita My Chemical Romance dan melambungnya nama Billie Eilish, akhirnya kita bisa memastikan bahwa subkultur emo akan kembali bernafas.

Subkultur emo adalah gaya hidup yang didasarkan pada musik hard-core punk rock, mencatat dan mencurahkan perasaan yang terdalam, dan yang paling penting? Fashion monokrom pastinya!

Sebagai orang asia, kita harus sedikit bersyukur karena akan lebih mudah menjadi emo saat kita adalah orang asia karena kita di anugerahi rambut hitam secara alami.

Jika kamu adalah seorang yang lahir di tahun 2000an, mungkin kamu akan sedikit bingung tentang bagaimana caranya untuk menjadi seorang emo. Berikut ini adalah beberapa tips buat kamu yang ingin merangkul sisi emo dalam dirimu dan menyanyikan lagu Welcome To The Black Parade dengan bangga.

Ubah Fashionmu Menjadi Monokrom Dengan Sedikit Warna

Saatnya untuk membenahi lemari pakaianmu dan singkirkan semua warna yang tidak memicu kegembiraan (alias apa pun yang bukan hitam, putih atau abu-abu). Bercanda! Tentunya kamu tidak perlu berhenti memakai warna-warna cantikmu untuk menjadi emo. Sebagai gantinya, pasangkan pakaian hitam dengan sedikit warna cerah, sepatu kets merah muda, atau aksesori berkilau.

Ubah Pesanan Kopimu Menjadi Kopi Hitam

Harus diakui kalau kopi bukanlah bagian besar dari subkultur emo, tapi bisa dipastikan kopi telah menjadi bagian besar dari kehidupan para millennial. Jika kamu adalah penggemar cappuccino atau avogato dan biasa memesannya saat sedang nongkrong, coba ubah pesanan biasamu menjadi kopi hitam. Dengan melakukan ini, berarti kamu sedang merepresentasikan dirimu dalam merangkul sisi gelap batinmu.

Sempurnakan Bibir Dan Matamu Dengan Riasan Khas Emo

Mungkin sebagian besar dari para millennial akan merasa aneh untuk mengenakan lipstick berwarna hitam, jadi sebaiknya pilih tampilan gigit bibir. Beri sentuhan warna lipstik gelap (lebih disukai) pada bagian dalam bibir dan gunakan jarimu untuk mengoleskan warnanya ke bagian luar dengan lembut. Untuk bagian mata, cobalah untuk melapisi eyeshadow yang kamu pakai pada garis bulu mata bagian bawah, dan pertebal garis bulu mata bagian atasmu dengan tampilan cat-eye yang tajam.

Mulailah Membuat Catatan Harian Atau Jurnal

Kalian para millennial pastinya tahu kan apa yang harus dilakukan? Mulailah untuk membuat catatan harian atau jurnal tentang pemikiran dan perasaan terdalam dirimu pada buku catatan (atau kamu bisa membuat akun alternatif di instagram, facebook, twitter atau sosmed apapun khusus untuk diri emo-mu). Mungkin awalnya akan terasa canggung dan tak nyaman karena kita tidak terbiasa memperhatikan pikiran pribadi kita sendiri, tetapi begitu kamu melakukan dan memahaminya, hal ini sebenarnya bisa kamu jadikan sebagai terapi diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *